myGuhabau Amazing Adventure

HARGA PAKET GUHA BAU BODY RAFTING

HARGA PAKET GUHABAU BODYRAFTING -GREEN CANYON Per Paket 5 (lima) orang Standard Package 01 Rp. 1.125.000,- Distance : 10 KM (4-5 JA...

BODYRAFTING GREEN CANYON

Bodyrafting atau Papalidan

     Istilah Bodyrafting mulai dikenal akhir tahun 2009 perlahan namun pasti istilah ini makin populer sampai saat ini. Bodyrafting kegiatan atau aktifitas yang dilakukan di air yang sebenarnya tidak asing bagi kita yang masa kanak-kanaknya di tahun 80-an, karena istilah Bodyrafting di saat itu namanya "Papalidan" (bahasa Sunda) renang di saluran irigasi, sungai atau kali menggunakan kelapa atau batang pisang untuk di jadikan pelampung mengikuti kemana arus sungai mengalir. Jadi istilah Bodyrafting kamuflase dari istilah Papalidan biar nampak lebih keren dan lebih menarik untuk dijual.
Bodyrafting sangat jauh beda dengan Rafting atau Arung Jeram karena kalau rafting selalu identik dengan perahu karet dan paddle/dayung sedangkan bodyrafting tidak menggunakan perahu karet.

     Pengertian Bodyrafting atau Papalidan adalah suatu kegiatan atau aktifitas orang atau manusia dalam mengarungi sungai dengan mengandalkan keterampilan dan kekuatan fisiknya tanpa menggunakan perahu maupun wahana sejenis lainnya. Sebelum mengikuti aktifitas bodyrafting harus dipastikan dalam kondisi sehat dan fit. Bodyrafting walaupun tidak menggunakan perahu sangat aman karena didampingi langsung oleh pemandu yang terlatih dan semua peserta di lengkapi dengan peralatan lengkap mulai dari Pelampung, helem, dekker, dan sepatu / corral boots. Tidak  bisa renang bukan alasan untuk tidak ikut bodyrafting yang penting sehat dan punya nyali.

Asal mula Bodyrafting Green Canyon

Nama Green Canyon yang nama alinya CUKANG TANEUH mulai dikenal sejak tahun 1993 yang di populerkan oleh seorang berkebangsaan Prancis bernama Bill Jhones. Tempat yang dikenal Angker oleh penduduk setempat perlahan mulai pudar seiring berdatangan turis mancanegara yang berkunjung ke tempat ini. Yang sebelumnya pakai perahu kayu dan di dayaung dan terdiri dari beberapa pangkalan atau dermaga, maka pada tahun 1995 Pemda Ciamis menyatukan semua Pangkalan atau Dermaga Green Canyon yang berlokasi di dusun Karangpaci blok Ciseureuh desa Kertayasa, pada masa itu kepala desa di jabat oleh Bapak Urdi Suryadi. Sejak dibangunnya dermaga tersebut perahu pengangkut wisatawan mulai beralih dari perahu kayu ke perahu fiber dan menggunakan mesin. Jumlah wisatawan yang berkunjung ke Green Canyon terus meningkat sampai pertengahan tahun 2006. Pada hari Senin tanggal 17 Juli 2006 pukul 15.19 terjadi gempa yang disusul Tsunami yang meluluh lantakan kawasan pesisir pantai Pangandaran yang meninggalkan trauma mendalam bagi masyarakat pesisir. Sejak kejadian Tsunami ini dunia Pariwisata Pangandaran mati suri termasuk Green Canyon. Kurang lebih dua tahun objek wisata Green Canyon sepi pengunjung, dengan berbagai usaha semua unsur pelaku wisata untuk memulihkan keadaan melalui berbagai sarana informasi dan promosi, Alhamdulillah pelahan dan pasti Green Canyon mulai di kunjungi wisatawan luar maupun dalam negeri/domestik.

Di penghujung tahun 2009 terjadi peningkatan lonjakan pengunjung yang sangat luar biasa, sehingga tidak sedikit pengunjung yang harus kesal dan marah karena sudah lama ngantri tidak berangkat dikarenakan waktu sudah terlalu sore. Dan sebagian pengunjung kesal sudah datang jauh-jauh tidak kebagian tiket perahu. Maka dari situasi inilah muncul ide atau gagasan baru bagi sebagian anggota Karangtaruna dusun Karangpaci desa Kertayasa untuk menawarkan sebuah atraksi wisata baru tanpa harus ngantri membeli tiket Perahu, dan secara otomatis penumpukan pengunjung bisa terurai. Atraksi Wisata Baru yang ditawarkan tersebut adalah BODY RAFTING dan kelompok yang menawarkan jasa tersebut diantaranya menamakan diri Kelompok GUHA BAU BODY RAFTING yang sekarang dibawah naungan Badan Usaha Milik Desa 'GUHA BAU'. Bodyrafting makin populer sapai saat ini dan menjadi atraksi wisata unggulan Green Canyon.

 Paket Body Rafting Green Canyon

Ada dua pilihan Paket Bodyrafting yang bisa dipilih tergantung budget dan waktu yang anda miliki, terkadang bukan masalah budget yang tidak mencukupi tapi sering kali masalah waktu yang harus dikejar karena masih ada obyek wisata lain yang harus dikunjungi.

  1.  Paket Bodyrafting Trek Panjang.
           Paket ini adalah Paket terjauh dan terlama, jarak tempuh yang digunakan sekitar 10 KM dan               memakan waktu kurang lebih 4 sampai 5 jam perjalanan. Jika anda memilih paket ini harus                 dipastikan dalam keadaan benar-benar fit dan memiliki waktu yang leluasa.

      2.  Paket Bodyrafting Trek Pendek

           Jika anda memiliki tidak cukup waktu trek pendek ini merupakan pilihan tepat karena jarak                 tempuh yang digunakan sekitar 5 KM dan waktu yang digunakan sekitar 1,5 jam sampai 2 jam
           peserta anak-anak dan lansia yang lolos pengecekan medis disarankan untuk menggunakan                 jalur trek pendek.


Harga Bodyrafting Green Canyon























Ketentuan Bodyrafting Green Canyon
  • Buka  jam 07.30 - 13.30 WIB
  • Hari Jum'at TUTUP
  • Usia minimal 10 tahun dan usia maksimal 55 tahun
  • Peserta yang berumur dibawah 10 tahun harus ada persetujuan orang tua secara tertulis dan wajib menggunakan Extra Guide/Pemandu.
  • Peserta yang berumur diatas 55 tahun bisa berangkat setelah lolos dari pemeriksaan team medis.

Kelengkapan BODYRAFTING yang disarankan :
  • Wetsuit atau pakaian renang yang nyaman dipakai
  • Coralboots atau sandal gunung
  • Kamera Pocket waterproof

Booking Prosedure
  • Ketentuan jumlah peserta minimal 1 (satu) paket untuk 5 orang, dengan harga Rp. 1.125.000, apabila jumlah peserta kurang dari 5 orang maka dikenakan biaya sama dengan untuk 5 orang peserta. apabila jumlah peserta lebih dari 5 orang dikenakan biaya Rp. 225.000/orang.
  • Setiap peserta Bodyrafting wajib mengirimkan daftar nama lengkap untuk kebutuhan administrasi dan sertifikat Bodyrafting.
  • Peserta Bodyrafting diharuskan membayar DP (down payment) minimal 30%.
  • Apabila ada pembatalan Bodyrafting maka DP (down payment) yang sudah masuk tidak bisa diambil kembali kecuali ada pembatalan Bodyrafting yang disebabkan karena faktor alam seperti banjir maka, DP (down payment) yang sudah masuk kami kembalikan 100%.
  • Konfirmasi harus dilakukan : 
           1. Dua hari sebelum keberangkatan berlaku untuk 1 - 5 pax
           2. Lima hari sebelum keberangkatan berlaku untuk 6 - 15 pax
           3. Sepuluh hari sebelum keberangkatan belaku untuk 16-50 pax
  • Khusus peserta jumlah besar atau rombongan ada DISCOUNT

Include :
  • Peralatan Bodyrafting
  • Guide/Pemandu
  • Angkutan lokal Pick-Up
  • Tiket Perahu jemputan
  • Makan 1 x
  • Souvenir
  • Sertifikat Bodyrafting
  • Asuransi

Excluded :
  • Transport ke Green Canyon dari kota masing-masing
  • Tips Guide
  • Pengeluaran Pribadi


  •  


    • Contact : 081323037489 (wa) email : myguhabau@gmail.com


      No comments:

      Post a Comment